Minggu, 30 Juni 2013

Sejarah, Visi dan Misi erta kata sambutan Hotel Bintang Lima


A. Sejarah Hotel Bintang lima
Hotel Bintang Lima didirikan pada tanggal 12 Mei 2012. Dikatakan hotel berbintang lima apabila sekurang-kurangnya memiliki 100 kamar, lima suite room, memiliki restaurant dan bar. Dan berbeda dengan Hotel Bintang 1, Bintang 2, Bintang 3, dan Bintang 4. Hotel Berbintang Lima ini terletak di Kendari Barat jalan Baipas, Hotel ini di Resmikan pada tanggal 28 Agustus 2012 yang dimeriahkan oleh Presiden Susilo Bambang Yudoyono, Gubernur, Wali Kota Kendari, dan lain – lain.
 Bintang Lima  menawarkan akomodasi yang tepat baik untuk wisatawan yang ingin berlibur saja atau wisatawan yang melakukan perjalanan bisnis. Sarana dan fasilitas hotel ini sangat lengkap untuk melayani berbagai keperluan wisatawan. Terdapat 100  kamar tidur. Kategori kamar yang bisa dijadikan pilihan antara lain 50 kamar berada di bangunan hotel berlantai 10,30 kamar berada di bangunan hotel berlantai 2, dan 20 kamar di cottage atau bungalow.
Setiap kamar dilengkapi dengan penyejuk ruangan, telephone, televisi, alat pembuat kopi atau teh, kulkas kecil, pengering rambut, kotak barang berharga, kamar mandi dengan air panas dan dingin.Untuk kenyamanan dan memberikan kemudahan kepada wisatawan Hotel Bintang Lima dilengkapi dengan 4 kolam renang besar. Dua di antaranya berada dekat bangunan berlantai 10, 1 di dekat bangunan berlantai 2 dan 1 di area bungalow. Selain itu terdapat Jogging Track untuk memudahkan   wisatawan       berkeliling       hotel    sambil  berolah            raga.

            Pada awalnya, rencana pendirian sebuah hotel tidak disetujui oleh pihak manajemen, karena pada saat itu bisnis hotel dianggap memiliki konotasi yang negatif serta Return of Investment dinilai berjalan lamban. Bagaimanapun juga, Bapak Binawarna Sardjan, anggota Tim Investasi Kelompok Kompas Gramedia pada saat itu, bisa meyakinkan Ketua Tim Investasi Kelompok Kompas Gramedia, Bapak Indra Gunawan, untuk menyetujui rencana pendirian hotel. Berkat kegigihan dan kerja keras Ibu Sulfiah, maka Hotel Bintang Lima  berhasil didirikan.
Beberapa tahun setelah  Swiss Hotel yang pertama diresmikan dan dikelola, Hotel Bintang Lima pun berhasil mengembangkan sayapnya dan mencapai lebih dari 40 properti yang tersebar di Kendari. Sesuai dengan brand value-nya, yaitu “Indonesian Home” dan motto pelayanannya, yaitu “Hospitality from the Heart”, Hotel Bintang Lima & Resorts selalu menonjolkan nilai kebudayaan Indonesia, termasuk sisi keramah-tamahannya kepada seluruh tamunya.
B. Visi – Misi
Ø  Visi
a.       Memiliki para pelanggan setia yang membuat kita menjadi pilihan   pertama mareka.
b.      Menjadi pemimpin pasar sebagai tujuan kita dimana saja kita menjalankan usaha.
c.       Memperkuat nama/ merk kita untuk membangun landasan yang kokoh guna   mengembangkan usaha kita dan terus menerus  memperoleh para pelanggan baru dan para investor.
d.      Merekrut dan mempertahankan orang-orang terbaik yang bermotivasi untuk mendapatkan kesetiaan pelanggan.
e.       Mencapai laba dan penghargaan di industri.
1.      Meraih kesuksesan financial untuk mendapatkan kesetiaan dari  para pemegang saham dan para mitra usaha kita.
Ø  Misi
1.       Membahagiakan pelanggan kita dan mendapatkan kesetiaan mereka melalui pengenalan pribadi, pengantisipasiaan kebutuhan, fleksibilitas, dan proses perbaikan.
2.       Melampaui  harapan para pelanggan melalui pemberian kualitas dan nilai produk-produk serta pelayanan kita secara konsisten.
3.       Menjadi panutan dalam bidang pemberian jasa atau pelayanan.
4.       Memenuhi pemberian janji, nama atau merek yang diwakili oleh Shangri-La.
5.       Memberi perhatian setiap tamu secara tulus.
6.       Menganggap tamu adalah keluaga kita
C. Kata Sambutan Pimpinan
Asalmualaikum Warohamtullahi Wabarakatu.
Kendari, Agustus 2012 sebagai direktur Hotel Bintang Lima akan menyambutkan peresmian Hotel Bintang Lima. Terimah kasih atas kehadiran Bapak Prsiden Susilo Bambang Yudhoyono, Bapak Gubernur  Nur Alam, Bapak Wali Kota Kendari, yang memberikan kesempatannya untuk hadir di Hotel kami. Dan kepada para menejer, serta karyawan lainnya  terimakasih atas kerjasamanya. Semoga Hotel Kami ini bisa dapat berguna untuk masyarakat yang mau menginap, dan dapat memuaskan.
Mohon dukungannya dan doanya kepada bapak-bapak, Ibu- Ibu, semoga perusahaan kami ini berjalan lancar, tanpa ada hambatan lagi. Dan para penginap tidak bosan dengan adanya fasilitas yang adadi Hotel kami ini. Dan untuk biayanya Insyaallah dijamin murah.
“Kami percaya bahwa perayaan peresmian merupakan moment yang tepat untuk berbagi kebahagiaan bersama teman, keluarga dan sesama, dan pada perayaan  kali ini kami berbagi keceriaan dengan saudara-sauda kami dari Panti Asuhan Prapatan,”  Sekian.
            Wasasalmualaikum Wr.Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar