A. Sejarah Hotel Bintang lima
Hotel Bintang Lima didirikan pada
tanggal 12 Mei 2012. Dikatakan hotel berbintang lima apabila sekurang-kurangnya
memiliki 100 kamar, lima suite room, memiliki restaurant dan bar. Dan berbeda
dengan Hotel Bintang 1, Bintang 2, Bintang 3, dan Bintang 4. Hotel Berbintang
Lima ini terletak di Kendari Barat jalan Baipas, Hotel ini di Resmikan pada
tanggal 28 Agustus 2012 yang dimeriahkan oleh Presiden Susilo Bambang Yudoyono,
Gubernur, Wali Kota Kendari, dan lain – lain.
Bintang Lima menawarkan akomodasi yang
tepat baik untuk wisatawan yang ingin berlibur saja atau wisatawan yang
melakukan perjalanan bisnis. Sarana dan fasilitas hotel ini sangat lengkap
untuk melayani berbagai keperluan wisatawan. Terdapat 100 kamar tidur. Kategori kamar yang bisa
dijadikan pilihan antara lain 50 kamar berada di bangunan hotel berlantai 10,30
kamar berada di bangunan hotel berlantai 2, dan 20 kamar di cottage atau
bungalow.
Setiap kamar dilengkapi dengan penyejuk ruangan, telephone,
televisi, alat pembuat kopi atau teh, kulkas kecil, pengering rambut, kotak
barang berharga, kamar mandi dengan air panas dan dingin.Untuk kenyamanan dan
memberikan kemudahan kepada wisatawan Hotel Bintang Lima dilengkapi
dengan 4 kolam renang besar. Dua di antaranya berada dekat bangunan berlantai
10, 1 di dekat bangunan berlantai 2 dan 1 di area bungalow. Selain itu terdapat
Jogging Track untuk memudahkan wisatawan berkeliling hotel sambil berolah
raga.
Pada awalnya, rencana pendirian sebuah hotel tidak disetujui oleh pihak manajemen, karena pada saat itu bisnis hotel dianggap memiliki konotasi yang negatif serta Return of Investment dinilai berjalan lamban. Bagaimanapun juga, Bapak Binawarna Sardjan, anggota Tim Investasi Kelompok Kompas Gramedia pada saat itu, bisa meyakinkan Ketua Tim Investasi Kelompok Kompas Gramedia, Bapak Indra Gunawan, untuk menyetujui rencana pendirian hotel. Berkat kegigihan dan kerja keras Ibu Sulfiah, maka Hotel Bintang Lima berhasil didirikan.
Pada awalnya, rencana pendirian sebuah hotel tidak disetujui oleh pihak manajemen, karena pada saat itu bisnis hotel dianggap memiliki konotasi yang negatif serta Return of Investment dinilai berjalan lamban. Bagaimanapun juga, Bapak Binawarna Sardjan, anggota Tim Investasi Kelompok Kompas Gramedia pada saat itu, bisa meyakinkan Ketua Tim Investasi Kelompok Kompas Gramedia, Bapak Indra Gunawan, untuk menyetujui rencana pendirian hotel. Berkat kegigihan dan kerja keras Ibu Sulfiah, maka Hotel Bintang Lima berhasil didirikan.
Beberapa tahun setelah Swiss Hotel yang pertama diresmikan dan
dikelola, Hotel Bintang Lima pun berhasil mengembangkan sayapnya dan mencapai
lebih dari 40 properti yang tersebar di Kendari. Sesuai dengan brand value-nya,
yaitu “Indonesian Home” dan motto pelayanannya, yaitu “Hospitality from the
Heart”, Hotel Bintang Lima & Resorts selalu menonjolkan nilai kebudayaan
Indonesia, termasuk sisi keramah-tamahannya kepada seluruh tamunya.
B. Visi – Misi
Ø
Visi
a. Memiliki para pelanggan setia yang membuat kita menjadi
pilihan pertama mareka.
b. Menjadi pemimpin pasar sebagai tujuan kita dimana saja kita
menjalankan usaha.
c. Memperkuat nama/ merk kita untuk membangun landasan yang kokoh
guna mengembangkan usaha kita dan terus
menerus memperoleh para pelanggan baru dan para investor.
d. Merekrut dan mempertahankan orang-orang terbaik yang bermotivasi
untuk mendapatkan kesetiaan pelanggan.
e. Mencapai laba dan penghargaan di industri.
1. Meraih kesuksesan financial untuk mendapatkan kesetiaan
dari para pemegang saham dan para mitra usaha kita.
Ø Misi
1.
Membahagiakan pelanggan kita dan mendapatkan
kesetiaan mereka melalui pengenalan pribadi, pengantisipasiaan kebutuhan,
fleksibilitas, dan proses perbaikan.
2.
Melampaui harapan para pelanggan melalui
pemberian kualitas dan nilai produk-produk serta pelayanan kita secara
konsisten.
3.
Menjadi
panutan dalam bidang pemberian jasa atau pelayanan.
4.
Memenuhi
pemberian janji, nama atau merek yang diwakili oleh Shangri-La.
5.
Memberi
perhatian setiap tamu secara tulus.
6.
Menganggap tamu adalah keluaga kita
C. Kata Sambutan Pimpinan
Asalmualaikum
Warohamtullahi Wabarakatu.
Kendari, Agustus 2012 sebagai direktur Hotel Bintang Lima akan
menyambutkan peresmian Hotel Bintang Lima. Terimah kasih atas kehadiran Bapak
Prsiden Susilo Bambang Yudhoyono, Bapak Gubernur Nur Alam, Bapak Wali Kota Kendari, yang
memberikan kesempatannya untuk hadir di Hotel kami. Dan kepada para menejer,
serta karyawan lainnya terimakasih atas
kerjasamanya. Semoga Hotel Kami ini bisa dapat berguna untuk masyarakat yang
mau menginap, dan dapat memuaskan.
Mohon dukungannya dan doanya kepada bapak-bapak, Ibu- Ibu, semoga
perusahaan kami ini berjalan lancar, tanpa ada hambatan lagi. Dan para penginap
tidak bosan dengan adanya fasilitas yang adadi Hotel kami ini. Dan untuk
biayanya Insyaallah dijamin murah.
“Kami percaya bahwa perayaan peresmian merupakan moment yang tepat
untuk berbagi kebahagiaan bersama teman, keluarga dan sesama, dan pada perayaan
kali ini kami berbagi keceriaan dengan
saudara-sauda kami dari Panti Asuhan Prapatan,” Sekian.
Wasasalmualaikum
Wr.Wb.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar